Analisis Loyalitas Konsumen Teh Celup di Kota Padang (Studi Kasus Merek Sariwangi, Sosro, dan Prendjak)

Afifah, Djalil (2025) Analisis Loyalitas Konsumen Teh Celup di Kota Padang (Studi Kasus Merek Sariwangi, Sosro, dan Prendjak). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (173kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan menganalisis tingkat loyalitas konsumen teh celup merek sariwangi, sosro, dan prendjak di Kota Padang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang didapatkan melalui observasi dan wawancara, serta penyebaran kuisioner kepada responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non probability sampling dan sampel diambil secara purposive sampling sebanyak 99 responden penelitian dengan kriteria berusia minimal 16 tahun dan sudah mengonsumsi merek teh celup selama 3 tahun atau lebih. Analisis data yang digunakan adalah analisis brand loyalty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen teh celup di Kota Padang didominasi oleh konsumen wanita, dengan rentang usia 17-25 (remaja akhir), mayoritas tingkat pendidikan sekolah menengah (SMA) dan perguruan tinggi (S1), jenis pekerjaan didominasi oleh pegawai swasta dengan pendapatan Rp2.000.000-Rp5.000.000. Tingkat loyalitas konsumen teh celup merek sariwangi berada pada tingkat liking the brand, teh celup merek sosro berada pada tingkat satisfied buyer, dan teh celup merek prendjak berada pada tingkatan committed buyer. Penelitian ini menyarankan agar produsen teh celup dapat menjaga konsistensi dari kualitas produk dan meningkatkan strategi pemasaran produk agar konsumen tidak beralih ke teh celup merek lain.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Ir. Rusda Khairati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Konsumen, Brand Loyalty, Teh Celup
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: S1 Agribisnis Agribisnis
Date Deposited: 05 Nov 2025 08:54
Last Modified: 05 Nov 2025 08:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/514729

Actions (login required)

View Item View Item