PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PEGADAIAN CABANG TERANDAM

Maifela, Yuriska (2019) PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PEGADAIAN CABANG TERANDAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
4. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
TUGAS AKHIR MAIFELA YURISKA PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT PEGADAIAN CABANG TERANDAM .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (914kB)

Abstract

Dengan banyaknya perusahaan yang tumbuh membuat persaingan semakin ketat, Usaha yang perlu dilaksanakan oleh perusahaan melaksanakan dan mengiringi perubahan keinginan dan kebutuhan baru bagi konsumen (Wijayanti, 2017). Untuk itu perusahaan perlu melakukan diversifikasi produk. Diversifikasi produk adalah strategi yang menghasilkan bermacam produk sehingga menarik minat konsumen, karena konsumen dapat kebebasan dalam memilih produk maupun jasa sesuai dengan keinginan mereka, yang memiliki tujuan untuk penyebaran risiko yaitu kemungkinan kerugian yang diderita produk tertentu dapat ditutupi dengan produk lainnya. Saat ini konsumen tentu akan memilih perusahaan yang dapat menawarkan jasa dan produk yang bisa memenuhi kebutuhannya. Perusahaan gadai banyak berkembang di indonesia hal ini dibuktikan dengan Otoritas Jasa Keuangan mencatat terdaftar dan berizin 58 perusahaan gadai yang ada di Indonesia, karena pemerintah telah melakukan perubahan regulasi yang mengeluarkan undang- undang tentang gadai swasta. Oleh karena itu PT. Pegadaian melakukan diverifikasi produk agar dapat mempertahankan pangsa pasarnya ditengah menjamurnya gadai swasta yang ada diindonesia melalui menawarkan produk atau jasa yang memiliki nilai tambah maupun nilai pembeda kepada pelanggan, sehingga dapat menarik dan mempertahankan pelanggan. PT. Pegadaian melakukan Diversifikasi terfokus (konsentris) merupakan perusahaan mengeluarkan produk dengan melibatkan penambahan produk atau jasa yang sama kebisnis yang telah ada, produk yang diperkenalkan memilki kesatuan dengan produk lama dan Diversifikasi horizontal yaitu mencari atau menambah produk baru yang dapat memikat pelanggan dengan melibatkan layanan baru dan tidak terkait dengan konsumen lama. Dengan banyaknya produk dapat mempengaruhi tingkat outstanding loan atau uang yang beredar dimasyarakat hal ini mengakibatkan perputaran transaksi pada PT. Pegadaian meningkat. Upaya mendiversifikasi produk telah memproduksi belasan produk yang dimiliki oleh PT. Pegadaian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Laela Susdiani, SE, M.Com
Uncontrolled Keywords: diversifikasi produk, volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 24 Oct 2019 10:36
Last Modified: 24 Oct 2019 10:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51427

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item