Maifela, Yuriska (2019) PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PEGADAIAN CABANG TERANDAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.
This is the latest version of this item.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (291kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
3. BAB V (Penutup).pdf - Published Version Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
4. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version Download (308kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
TUGAS AKHIR MAIFELA YURISKA PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT PEGADAIAN CABANG TERANDAM .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
Abstract
Dengan banyaknya perusahaan yang tumbuh membuat persaingan semakin ketat, Usaha yang perlu dilaksanakan oleh perusahaan melaksanakan dan mengiringi perubahan keinginan dan kebutuhan baru bagi konsumen (Wijayanti, 2017). Untuk itu perusahaan perlu melakukan diversifikasi produk. Diversifikasi produk adalah strategi yang menghasilkan bermacam produk sehingga menarik minat konsumen, karena konsumen dapat kebebasan dalam memilih produk maupun jasa sesuai dengan keinginan mereka, yang memiliki tujuan untuk penyebaran risiko yaitu kemungkinan kerugian yang diderita produk tertentu dapat ditutupi dengan produk lainnya. Saat ini konsumen tentu akan memilih perusahaan yang dapat menawarkan jasa dan produk yang bisa memenuhi kebutuhannya. Perusahaan gadai banyak berkembang di indonesia hal ini dibuktikan dengan Otoritas Jasa Keuangan mencatat terdaftar dan berizin 58 perusahaan gadai yang ada di Indonesia, karena pemerintah telah melakukan perubahan regulasi yang mengeluarkan undang- undang tentang gadai swasta. Oleh karena itu PT. Pegadaian melakukan diverifikasi produk agar dapat mempertahankan pangsa pasarnya ditengah menjamurnya gadai swasta yang ada diindonesia melalui menawarkan produk atau jasa yang memiliki nilai tambah maupun nilai pembeda kepada pelanggan, sehingga dapat menarik dan mempertahankan pelanggan. PT. Pegadaian melakukan Diversifikasi terfokus (konsentris) merupakan perusahaan mengeluarkan produk dengan melibatkan penambahan produk atau jasa yang sama kebisnis yang telah ada, produk yang diperkenalkan memilki kesatuan dengan produk lama dan Diversifikasi horizontal yaitu mencari atau menambah produk baru yang dapat memikat pelanggan dengan melibatkan layanan baru dan tidak terkait dengan konsumen lama. Dengan banyaknya produk dapat mempengaruhi tingkat outstanding loan atau uang yang beredar dimasyarakat hal ini mengakibatkan perputaran transaksi pada PT. Pegadaian meningkat. Upaya mendiversifikasi produk telah memproduksi belasan produk yang dimiliki oleh PT. Pegadaian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Laela Susdiani, SE, M.Com |
Uncontrolled Keywords: | diversifikasi produk, volume penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 10:36 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 10:36 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51427 |
Available Versions of this Item
-
PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PEGADAIAN CABANG TERANDAM. (deposited UNSPECIFIED)
- PENERAPAN DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PEGADAIAN CABANG TERANDAM. (deposited 24 Oct 2019 10:36) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |