ANALISI KUALITAS PELAYANAN KOPERASI PETERNAK SAPI PERAH MERAPI SINGGALANG KOTA PADANG PANJANG

FARHAN, FUADDY. SY (2019) ANALISI KUALITAS PELAYANAN KOPERASI PETERNAK SAPI PERAH MERAPI SINGGALANG KOTA PADANG PANJANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak Farhan Fuaddy. Sy.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I Farhan Fuaddy. Sy.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V Farhan Fuaddy. Sy.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA Farhan Fuaddy. Sy.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text Farhan Fuaddy. Sy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan KPSP Mersi (Koperasi Peternak Sapi Perah Merapi Singgalang) Kota Padang Panjang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive). Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari hasil wawancara langsung dan kuesioner dengan anggota koperasi, dan data sekunder yang diperoleh dari instansi-instansi yang terkait, studi kepustakaan, publikasi ilmiah, literatur yang relevan serta internet untuk data yang berkaitan dengan penelitian ini. Analisis data menggunakan analisis SERVQUAL. Hasil penelitian menunjukan bahwa koperasi belum dapat memuaskan seluruh anggota pada semua dimensi kualitas dan jasa. Dimensi dengan tingkat ketidakpuasan terbesar berada pada dimensi responsiveness dengan gap sebesar -2,54 (-52,11%). Selanjutnya pada dimensi reliability dengan gap sebesar -2,28 (-47,80%), dimensi assurance dengan gap sebesar -1,74 (-35,67%), dimensi tangibility dengan gap sebesar -1,61 (-33,93%), dan yang terendah pada dimensi emphaty dengan gap sebesar -1,00 (-20,87%). Kondisi KPSP Mersi dapat dikatakan tidak baik karena nilai rata-rata ketidakpuasan yang dirasakan terhadap pelayanan seluruh dimensi lebih dari -1 yaitu sebesar -1,83 (-38,08%). Kata kunci : Analisis Kualitas Pelayanan, Koperasi Susu,Sapi Perah, SERVQUAL

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS, IPU, Asean Eng
Uncontrolled Keywords: Analisis Kualitas Pelayanan, Koperasi Susu,Sapi Perah, SERVQUAL
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 23 Oct 2019 16:08
Last Modified: 23 Oct 2019 16:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51424

Actions (login required)

View Item View Item