Hadiana Rossya, Rossya (2025) ADOPSI MOBILE BANKING BERBASIS BANKING SERVICES 5.0 PT.BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK (Wondr by BNI) OLEH NASABAH YANG MEMILIKI USAHA MIKRO DAN KECIL DI PADANG, SUMATERA BARAT : DENGAN PENERAPAN TEORI DIFUSI INOVASI. S2 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (208kB) |
![]() |
Text (bab I (pendahuluan))
bab I (pendahuluan).pdf - Published Version Download (306kB) |
![]() |
Text (bab akhir (penutup dan kesimpulan))
bab akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version Download (151kB) |
![]() |
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (217kB) |
![]() |
Text (full text)
full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRACT This study aims to determine the Influence of Innovation Attributes (Relative Advantage, Compatibility, Triability, Observability, Risk Consideration) on Adoption moderated by Age and Income on Wondr by BNI Mobile Banking. This study is a quantitative study with 250 respondents. This study was conducted by distributing questionnaires to wondr users. The data sources used in this study are primary and secondary data. The analysis method used is SEM PLS using SmartPLS 4.0 data analysis software. The results of this study indicate that the Innovation Attribute variable (Relative Advantage) does not have a significant effect on Adoption, the Innovation Attribute variable (Compatibility, Triability, Observability, Risk Consideration) has a positive and significant effect on adoption. The results of this study also show that Age and Sales are able to moderate the influence of Innovation Attributes (Relative Advantage, Compatibility, Triability, Observability, Risk Consideration) on Adoption) 4 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atribut Inovasi (Keuntungan Relatif, Kompatibilitas, Triabilitas, Observabilitas, Pertimbangan Risiko) terhadap Adopsi yang di moderasi Usia Dan Pendapatan pada Mobile Banking Wondr by BNI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden berjumlah 250 orang. Penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada pengguna wondr. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalam SEM PLS menggunakan software analisis data SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Atribut Inovasi (Keuntungan Relatif) tidak berpengaruh signifikan terhadap Adopsi, variabel Atribut Inovasi (Kompatibilitas, Triabilitas, Observabilitas, Pertimbangan Risiko) berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan Usia Dan Pendapatan mampu memoderasi pengaruh Atribut Inovasi (Keuntungan Relatif, Kompatibilitas, Triabilitas, Observabilitas, Pertimbangan Risiko) terhadap Adopsi).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Supervisors: | I. Prof. Dr. Vera Pujani, SE, MM.Tech II. Prof. Dr.Yulia Hendri Yeni, SE, MT |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Atribut; Adopsi Teknologi; Moderasi Usia dan Pendapatan; Mobile Banking Wondr BNI; Analisis SEM PLS |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana (S2) |
Depositing User: | S2 Magister Manajemen |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 10:43 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 10:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/511390 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |