STRATEGI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP TAKANA KOPI DI KOTA PADANG

Riandy, Audrey Chintya Putri (2025) STRATEGI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP TAKANA KOPI DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (599kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (399kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SUDAH WATERMAK.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL AUDREY CHINTYA PUTRI RIANDY.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa perkembangan dunia bisnis terutama bisnis coffee shop mengalami peningkatan di kalangan masyarakat karena keberadaan coffee shop saat ini bukan lagi sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan atau minum saja, tetapi sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat. Dengan adanya tren coffee shop di kalangan masyarakat menjadikan usaha coffee shop sebagai usaha yang menjanjikan sehingga banyak bermunculan coffee shop baru, terutama di kota Padang. Untuk menghadapi persaingan bisnis yang tinggi dibutuhkanlah strategi pemasaran yang dapat membantu mengatasi kekurangan dan ancaman serta memanfaatkan kekuatan dan peluang. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal usaha mempengaruhi strategi pemasaran coffee shop Takana Kopi dan Merumuskan alternatif strategi pemasaran yang direkomendasikan untuk coffee shop Takana Kopi untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah Matrik IFE, Matrik EFE, Matrik IE dan Matrik QSPM. Kesimpulan dan hasil penelitian ini menunjukkan nilai matrik IFE yaitu 3,068 nilai matrik EFE 2,365 dan posisi usaha Takana Kopi berdasarkan matriks IE yaitu berada di kuadran IV yang artinya strategi yang cocok untuk Takana Kopi yaitu grow and build (tumbuh dan berkembang).Alternatif strategi yang dapat dilakukan oleh Takana Kopi yaitu memaksimalkan penggunaan media sosial dengan aktif mengupdate postingan terkait Takana Kopi dan memanfaatkan food vlogger untuk membantu mempromosikan Takana Kopi.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Pembimbing 1 . Dr. Nur Afni Evalia, S.P., M.M Pembimbing 2. Ir. Syahyana Raesi, M.Sc.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 03 Sep 2025 04:33
Last Modified: 03 Sep 2025 04:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/510618

Actions (login required)

View Item View Item