Rahim, Asraf Latifah (2025) Analisis Kinerja Bauran Pemasaran Usaha Minuman Kocok Indonesia di Sumatera Barat. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (400kB) |
![]() |
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (203kB) |
![]() |
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (260kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (251kB) |
![]() |
Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kocok Indonesia sebagai usaha minuman yang ikut bersaing di Sumatera Barat mengalami penurunan omset hingga penutupan 6 outlet yang disebabkan oleh tingginya persaingan, ketidakmampuan memenuhi kepuasan konsumen, dan implementasi bauran pemasaran yang tidak optimal. Sehingga perlu dilakukan analisis mendalam terhadap kinerja bauran pemasaran berdasarkan penilaian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen dengan analisis deskriptif serta menganalisis kinerja bauran pemasaran berdasarkan tingkat kepuasan konsumen dengan CSI dan IPA yang diolah dengan Microsoft Exel dan SPSS versi 30. Data diperoleh dengan survei menggunakan kuesioner kepada 175 responden di outlet cabang Padang Panjang. Hasil penelitian menunjukkan konsumen kocok didominasi perempuan (73%), usia 17-24 tahun (91%), berdomisili Padang Panjang (84%), berstatus belum menikah (93%), berpendidikan SMA (65%), sebagai pelajar/mahasiswa (84%), dengan pendapatan per bulan ≤ Rp500.000 (62%). Kinerja bauran pemasaran berdasarkan penilaian kepuasan konsumen berada pada kategori sangat puas, namun terdapat atribut yang memerlukan prioritas utama perbaikan yaitu ketersediaan seluruh varian menu sesuai yang tercantum di daftar menu, efektivitas materi iklan dalam menarik minat pelanggan, keragaman program diskon yang ditawarkan, kenyamanan furniture untuk pelanggan, kebersihan area tempat duduk pelanggan, dan ketersediaan tempat parkir yang memadai. Peningkatan kinerja pada atribut yang belum optimal ini menjadi langkah penting untuk mempertahankan outlet yang masih beroperasi,memperkuat posisi di pasar, serta menjaga keberlangsungan usaha.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Devi Analia, S.P., M.Si.; Rina Sari, S.P., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran 7P; Customer Satisfaction Indeks (CSI); Importance Performance Analysis (IPA); Kepuasan Konsumen; Minuman Kekinian. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 02:01 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 02:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/510177 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |