Rizal, Muhammad (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN RENDANG PADA USAHA DAPOER RENDANG RIRY DI KOTA PAYAKUMBUH. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (274kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version Download (311kB) |
![]() |
Text (Bab 5 Penutup)
bab v.pdf - Published Version Download (254kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (3).pdf - Published Version Download (255kB) |
![]() |
Text (Skripsi Full Teks)
skripsi full teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui (1) karakteristik konsumen dan (2) faktor – faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli rendang pada usaha Dapoer Rendang Riry di Kota Payakumbuh. Penelitian ini dilaksanakan pada Januari – Februari 2025. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan jumlah sampel 115 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan Teknik Accidental Sampling. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan program SmartPLS versi 4.1.1.2 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Mayoritas konsumen dalam pembelian rendang pada usia 36-45 tahun (25,22%), berjenis kelamin perempuan (57,39%), tingkat pendidikan SMA/Sederjat (50,43%), berprofesi ibu rumah tangga (30,43%), pendapatan terbanyak Rp 2.850.000–Rp 4.450.000 (31,30%), frekuensi pembelian 500 gram-1 kg (40,00%), dan jenis pembelian terbanyak kombinasi rendang telur dan rendang daging (55,65%). (2) Faktor kebudayaan terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan dengan P-Value sebesar 0,001; Faktor sosial terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh signif ikan dengan P-value sebesar 0,021; Faktor pribadi terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan P-Value sebesar 0,004; Faktor psikologi terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan dengan P-Value sebesar 0,000. Kata Kunci: perilaku konsumen, keputusan pembelian, dapoer rendang riry
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Elfi Rahmi S.Pt., MP. ; Dr. M. Ikhsan Rias SE., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | perilaku konsumen; keputusan pembelian; dapoer rendang riry |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan > S1 Peternakan |
Depositing User: | S1 Peternakan Peternakan |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 10:33 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 10:33 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/509432 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |