Putra, Rizki Nelma Hendra (2025) Personal Branding Sitti Izzati Aziz Dan Irsyad Syafar Dalam Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat Periode 2014-2024. S2 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version Download (218kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (482kB) |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (310kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (428kB) |
![]() |
Text (Full Tesis)
FULL TESIS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Keunikan daerah Provinsi Sumatera Barat telah menuntut Sitti Izzati Aziz dan Irsyad Syafar untuk senantisa memperlihatkan dirinya, nilai-nilainnya, dan keunikan yang dimilikinya di tengah kelompok masyarkat. Pasalnya dengan keragaman nilai, keragaman suku, keragaman agama, dan keragaman budaya yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat. Hal ini telah menuntut terhadap para aktor-aktor politik Provinsi Sumatera Barat untuk senantiasa memberikan dan memperlihatkan keterlibatan yang masif dan fleksibilitas diri dalam menyesuaikan diri akan nilai-nilai yang terdapat di tengah-tengah masyarakat. Hal ini pula lah yang dilakukan oleh Sitti Izzati Aziz dan Irsyad Syafar dalam merangkul segala kehendak-kehendak yang dimiliki oleh kalangan-kalangan masyarakat. Penelitian ini, bertujuan untuk menjelaskan dan menjabarkan branding dan strategi membangun branding yang dilakukan oleh Sitti Izzati Aziz dan Irsyad Syafar di tengah-tengah masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dalam menjabarkan dan menjelaskan proses pelaksanaan penelitian di lapangan. Teori yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan teori personal branding, Peter Montoya. Menurutnya pembentukan personal branding terbagi menjadi delapan pilar pembentukan personal branding yaitu, spesialisasi (the law of specialization), kepemimpinan (the law of ledership), ke-pribadi-an (the law of personality), perbedaan (the law of distinctiveness), terlihat (the law of visibility), kesatuan (the unity), keteguhan (the firmness), dan nama baik (reputation). Penelitian ini juga menggunakan penarikan data primer dan data sekunder dalam menjelaskan fenomena-fenomena penelitian di lapangan. Hasil yang didapat di dalam penelitian ini adalah, peneliti menemukan bahwasanya branding yang dimiliki oleh Sitti Izzati Aziz adalah berasal dari branding ke-perempuan-an yang di implementasikan dari nilai-nilai bundo kanduang terhadap masyarakat daerah pemilihan II (Dapil II). Di sisi lain branding yang dimiliki oleh Irsyad Syafar bersumber dari nilai-nilai agama yang melekat di dalam diri Irsyad Syafar yang dikenal sebagai ulama, ustadz, dan cendikiawan di tengah-tengah masyarakat.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Supervisors: | Prof. Dr. Zainal Arifin, M.Hum; Dr. Tengku Rika Valentina, MA |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Personal branding, Sitti Izzati Aziz dan Irsyad Syafar, DPRD Provinsi Sumatera Barat. |
Subjects: | J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S2 Ilmu Politik |
Depositing User: | s2 ilmu politik |
Date Deposited: | 30 Aug 2025 08:47 |
Last Modified: | 30 Aug 2025 08:47 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/508032 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |