Siregar, Umar Buchari (2025) Analisis Kepuasan Konsumen Pada Kopi Keliling Jalani Coffee Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (273kB) |
![]() |
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (299kB) |
![]() |
Text (BAB Akhir Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version Download (261kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (233kB) |
![]() |
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Jalani Coffee merupakan salah satu usaha kopi keliling di Kota Padang yang menghadapi persaingan ketat dan penurunan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap usaha kopi keliling Jalani Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik accidental sampling terhadap 36 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen merasa puas terhadap kinerja Jalani Coffee dengan nilai indeks kepuasan konsumen (CSI) sebesar 84,86% yang termasuk dalam kategori sangat puas. Analisis IPA menunjukkan bahwa terdapat beberapa atribut yang berada pada kuadran I (prioritas utama), yaitu lokasi aman dan nyaman, pemberian loyalitas, dan penjelasan produk. Atribut-atribut ini merupakan hal-hal yang dianggap penting oleh konsumen, tetapi masih kinerja pada atribut dinilai rendah. Sementara itu, atribut lain seperti rasa produk, kehigienisan minuman, harga sesuai dengan kualitas, harga sesuai dengan pelayanan, lokasi mudah ditemukan, lokasi mudah dijangkau, kesigapan karyawan, keramahan dan kesopanan, kebersihan dan kerapian, interaksi yang baik, kecepatan penyajian, dan transaksi pembelian tersedia berbagai layanan berada pada kuadran II (pertahankan kinerja). Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pihak manajemen Jalani Coffee dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan mempertahankan loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Rina Sari, SP.M.Si ; Ir. Dwi Evaliza, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | CSI, IPA, Jalani Coffee, Kepuasan konsumen, Kopi keliling |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 22 Aug 2025 08:35 |
Last Modified: | 22 Aug 2025 08:35 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/504871 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |