Praktik Komunikasi Pemasaran G-Sport Center Padang dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Salsabila, Annisa (2025) Praktik Komunikasi Pemasaran G-Sport Center Padang dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (257kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (473kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi komunikasi pemasaran G-Sport Center dalam mempertahankan pelanggan serta menganalisis komunikasi pemasaran yang dilakukan G-Sport Center dalam mempertahankan pelanggannya ditengah banyaknya pesaing yang bermunculan. Penelitian ini menggunakan metoden penelitian kualitatif denga pendekatan deskriptif dan paradigma pos-positivis. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh di analisis menggunakan teknik Miles dan Huberman, yang mencakup pengumpulan data, kondensas data, proses coding serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Komunikasi Pemasaran G-Sport Center mempunyai peran penting dalam meningkatkan dan memepertahankan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan teori Relationship Marketing yaitu Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi yang Efektif, Kustomiasi serta Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini juga mengidentifikasi beberapa hambatan dan tantangan GSC dalam mempertahankan pelanggan yaitu kurangnya akses media sosial yang GSC gunakan dalam melakukan promosi serta tantangannya yaitu banyaknya muncul tempat olahraga di Kota Padang. untuk mengatasi hal ini diperlukannya komunikasi pemasaran yang lebih iklusif, seperti lebih memanfaatkan media digital dalam penyebaran informasi, melakukan evaluasi bulanan antar kayawan, serta membuat inovasi atau pembaruan agar GSC dapat mempertankan pelanggannya.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom; Diego, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: G-Sport Center; Komunikasi Pemasaran; Loyalitas Pelanggan; Hambatan dan Tantangan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 25 Aug 2025 07:22
Last Modified: 25 Aug 2025 07:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/504648

Actions (login required)

View Item View Item