Pengaruh Convenience, Trust Melalui Satisfaction Pada Reintention to Use E-Wallet Sebagai Digital Payment di Kota Padang. (Studi Pada Gen Z dan Gen Milenial)

Muhammad, Fikri (2025) Pengaruh Convenience, Trust Melalui Satisfaction Pada Reintention to Use E-Wallet Sebagai Digital Payment di Kota Padang. (Studi Pada Gen Z dan Gen Milenial). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (850kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB V SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (SKRIPSI Full Text)
SKRIPSI UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh convenience dan trust melalui satisfaction terhadap reintention to use e-wallet sebagai digital payment di Kota Padang, khususnya pada pengguna generasi Z dan milenial. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner yang disebarkan kepada 290 responden pengguna aktif e-wallet di Kota Padang. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa convenience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction dan reintention to use. Trust juga berpengaruh positif dan signifikan langsung terhadap reintention to use. Selain itu, satisfaction berperan sebagai variabel mediasi parsial yang memperkuat hubungan antara convenience dan reintention to use. Dengan kata lain, kenyamanan dan kepercayaan yang dirasakan pengguna dalam menggunakan platform e-wallet meningkatkan kepuasan pengguna, yang pada akhirnya mendorong niat mereka untuk menggunakan kembali layanan tersebut secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr Alfitman, S.E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Convenience; Trust; Satisfaction; dan Reintention to Use
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Aug 2025 07:19
Last Modified: 20 Aug 2025 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/503709

Actions (login required)

View Item View Item