Hubungan Corporate Governance Terhadap Market Power Perusahaan (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2017)

Kicky, Feldareza (2019) Hubungan Corporate Governance Terhadap Market Power Perusahaan (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan market power perusahaan dengan kualitas corporate governance yang berbeda-beda pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Sampel dipilih dengan kriteria tetapan dan diperoleh 140 sampel. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu corporate governance yang diukur dengan penilaian self-assessment perusahaan, sedangkan variabel dependen penelitian ini yaitu market power yang diukur dengan net interest margin (NIM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa market power perusahaan untuk peringkat self-assessment corporate governance yang lebih baik lebih tinggi dibandingkan dengan market power perusahaan untuk peringkat self-assessment corporate governance yang lebih rendah. Artinya, perusahaan yang memiliki kualitas corporate governance yang berbeda, memiliki kemampuan market power yang berbeda juga. Kualitas tata kelola ditentukan sendiri oleh sampel perusahaan perbankan. Kelemahan dalam penilaian mandiri tersebut menjadi kelemahan utama penelitian ini. Kata Kunci: Corporate Governance, Penilaian Self-Assessment Corporate Governance, Market Power, Net Interest Margin

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rahmat Febrianto, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 14 Oct 2019 12:03
Last Modified: 14 Oct 2019 12:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49849

Actions (login required)

View Item View Item