Analisis Kepuasan Konsumen Kipang Kacang pada Usaha Kipang Kacang H. Daud di Kota Pariaman

Hanifa, Reisya (2025) Analisis Kepuasan Konsumen Kipang Kacang pada Usaha Kipang Kacang H. Daud di Kota Pariaman. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (466kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Rujukan.pdf - Published Version

Download (457kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan karakteristik konsumen pada Kipang Kacang H. Daud di Kota Pariaman (2) Menganalisis tingkat kepuasan konsumen pada Kipang Kacang H. Daud di Kota Pariaman. Penelitian ini dilakukan pada Kipang Kacang H. Daud yang berlokasi di Jalan SM. Abidin No. 48, Keluruhan Pasir Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat,dari tanggal 1 Mei – 31 Mei 2024. Metode pengambilan sampel dilakukan secaraaccidental sampling, dengan jumlah sampel 56 orang konsumen kipang kacang. Metode analisis data yang digunakan yaitu Importace Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan bahwa atribut yang berada pada kuadran I (prioritas utama) yaitu kemasan produk, kebersihan tempat, dan promosi melalui media sosial. Kuadran II (pertahankan prestasi) yaitu cita rasa produk, merek produk, kesesuaian harga dengan kualitas, lokasi yang strategis, kemudahan akses transportasi, dan promosi dari mulut ke mulut. Kuadran III (prioritas rendah) yaitu tampilan produk, ukuran produk, diskon, dan ketersediaan papan nama. Kuadran IV (berlebihan) yaitu, ketersediaan akses parkir. Secara keseluruhan, tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja yang diberikan oleh Kipang Kacang H. Daud sudah bagus. Hal ini dibuktikan dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 85,4% yang berada pada rentang skala 0.81-1.00.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Rini Hakimi, S.P.,, M.Si; Dr. Dian Hafizah, S.P., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen; Importace Performance Analysis (IPA); Customer Satisfaction Index (CSI); Kipang Kacang
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 12 Jun 2025 07:01
Last Modified: 12 Jun 2025 07:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/496457

Actions (login required)

View Item View Item