Dinda, Aulia (2025) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN PADA KEPOLISIAN RESOR KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (199kB) |
![]() |
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version Download (345kB) |
![]() |
Text (Bab IV Penutup)
Bab IV.pdf - Published Version Download (166kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (225kB) |
![]() |
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pemerintah terbentuk dengan tujuan memberikan pelayanan kepada rakyat, bukan untuk kepentingan diri sendiri, melainkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara adil dan merata. Dengan begitu, negara mempunyai tanggung jawab untuk menyediakan layanan kepada setiap warga negara guna memenuhi hak serta kebutuhan dasar masyarakat dalam konteks pelayanan publik. Pelayanan publik diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009. Kegiatan pelayanan publik diselenggarakan oleh instansi pemerintah, instansi pemerintah mencakup beragam entitas seperti kementerian, departemen, lembaga, dan sebagainya, baik di tingkat pusat maupun daerah, serta termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mengayomi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksaan pelayanan publik dalam Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada Kepolisian Resor Kota Padang. Metode yang digunakan dalam skripsi ini yaitu yuridis empiris. Sumber data yang digunakan ialah Penelitian Lapangan (field research) dan Penelitian Kepustakaan (library research) dan Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder serta pengumpulan data menggunakan wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian diperoleh bahwa pelayanan publik pada pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada Kepolisian Resor Kota Padang belum berjalan secara maksimal. Serta dalam penyelenggaraan prosedur terdapat factor yang memengaruhi pelayanan publik yang terdiri dari faktor pendukung dan fakto penghambat baik dari segi petugas pemberi pelayanan dan masyarakat sebagai penerima pelayanan publik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, SKCK, Kepolin |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 03:33 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 03:33 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/492802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |