Tracy Letts' Post-traumatic Stress Disorder as Reflected in His Play August: Osage County

Dheo, Harfi (2019) Tracy Letts' Post-traumatic Stress Disorder as Reflected in His Play August: Osage County. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab akhir (kesimpulan saran))
Bab akhir (kesimpulan saran).pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img] Text (Full skripsi)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas masalah psikologis yang dialami oleh Tracy Letts sebagai penulis drama August: Osage County. Masalah yang dialami Tracy Letts adalah pikirannya selalu dihantui dengan kejadian masa lalu bunuh diri kakeknya. Oleh karena itu, Tracy Letts mengalami mimpi buruk, dia pergi meninggalkan kampungnya, menjadi mudah marah, dan penyalahgunaan alcohol dan obat-obat terlarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan penyakit psikologi dari Tracy Letts. Dalam menganalisis skripsi ini penulis menggunakan teori ekspresif oleh Abrams yaitu hubungan antara pengarang dengan karyanya, didukung oleh pendekatan biografi sebagai pemahaman kehidupan si pengarang, pendekatan psikologis, dan diagnosis post-traumatic stress disorder. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif karena menggunakan metode deskriptif sebagai metode penyajian data. Dari penelitian ini, penulis menyimpulkan secara umum bahwa Tracy Letts penderita post-traumatic stress disorder dan August: Osage County adalah refleksi dari post-traumatic stress disorder Tracy Letts yang terdapat pada beberapa karakter di dalam drama. Lalu secara khusus, karakter Barbara dapat dikatakan sebagai gambaran dari Tracy Letts sebagai seorang penderita post-traumatic stress disorder karena memiliki sifat dan gejala post-traumatic stress disorder yang hampir persis dengan Tracy Letts.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Maizufri, M.S
Uncontrolled Keywords: Teori ekspresif, pendekatan biografi, psikologi sastra, post-traumatic stress disorder, Tracy Letts.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: s1 sastra inggris
Date Deposited: 01 Aug 2019 14:41
Last Modified: 01 Aug 2019 14:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49277

Actions (login required)

View Item View Item