PERSONAL BRANDING RAFIKA SARI SEBAGAI ENTREPRENEUR MELALUI INSTAGRAM DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT

Putri Awera, Khairiah (2025) PERSONAL BRANDING RAFIKA SARI SEBAGAI ENTREPRENEUR MELALUI INSTAGRAM DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text (FULL TEXT SKRIPSI KHAIRIAH PUTRI AWERA)
Full Text SKRIPSI KHAIRIAH AWERA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana Rafika Sari, seorang pengusaha busana, membangun personal branding melalui kanal media sosial Instagram untuk menciptakan customer engagement. Personal branding merupakan upaya dalam membentuk persepsi publik terhadap diri seseorang agar lebih dikenal. Instagram dipilih sebagai media utama karena kemampuan platform ini dalam menyajikan konten visual yang menarik dan mudah diakses oleh audiens. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme, yang bertujuan untuk memahami proses personal branding yang dilakukan oleh Rafika Sari. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rafika Sari berhasil menciptakan citra sebagai pengusaha busana yang autentik dan konsisten melalui konten visual yang menarik, interaksi dengan pengikut, serta penggunaan takarir yang khas. Personal branding yang konsisten telah membantu membangun keterikatan emosional dengan pengikut, yang berdampak pada peningkatan loyalitas dan customer engagement. Temuan ini menunjukkan bahwa personal branding yang baik dapat meningkatkan hubungan antara brand dan audiens serta memberikan dampak positif bagi pengembangan bisnis. Kata Kunci: personal branding, Instagram, Customer Engagement, Pengusaha busana, Media Sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: 1. Revi Marta, M.I.Kom 2. Diego, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: personal branding, Instagram, Customer Engagement, Pengusaha busana, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 14 Apr 2025 07:56
Last Modified: 14 Apr 2025 07:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/492509

Actions (login required)

View Item View Item