Rahfi, Syifa Lutfia (2025) Instagram sebagai Media Publikasi dalam Membangun Brand Awareness Event DBL West Sumatera Series 2024. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version Download (627kB) |
![]() |
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version Download (721kB) |
![]() |
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 TERBARU.pdf - Published Version Download (284kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (413kB) |
![]() |
Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Instagram @dblpadang sebagai media publikasi dalam membangun brand awareness event DBL West Sumatera Series 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan publikasi yang dilakukan Instagram @dblpadang dalam membangun brand awareness event DBL West Sumatera Series 2024 dan mengetahui kelebihan serta kelemahan Instagram @dblpadang sebagai media publikasi dalam membangun brand awareness event DBL West Sumatera Series 2024. Penelitian ini menggunakan teori The Circular Model of SOME sebagai kerangka konseptual, yang menyoroti pentingnya siklus komunikasi dalam media sosial, termasuk strategi pengelolaan konten, interaksi dengan audiens, dan dampaknya terhadap kesadaran merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan paradigma post-positivisme. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pihak DBL Padang berhasil memanfaatkan Instagram sebagai media publikasi event DBL West Sumatera Series dalam membangun brand awareness melalui fitur-fiturnya, seperti Stories, Reels, dan feeds, untuk menyajikan konten yang informatif, menghibur, dan relevan dengan audiens. Kelebihan utama akun ini adalah selalu up-to-date dan real-time serta menyajikan konten yang informatif dan menghibur. Namun, kelemahan yang ditemukan adalah keterbatasan dalam menjangkau audiens di luar komunitas basket dan tidak adanya respon dalam kolom komentar. Instagram @dblpadang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun brand awareness event DBL West Sumatera Series 2024, meskipun terdapat beberapa area yang perlu diperbaiki untuk membangun brand awareness melalui publikasi media, seperti optimalisasi fitur Instagram Ads dan interaksi langsung dengan audiens. Kata kunci: Instagram, media publikasi, brand awareness, DBL West Sumatera Series, media sosial
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 05:01 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 05:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/491100 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |