Efektivitas Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Tahun 2016-2019 (Studi Kasus Pelayanan Administrasi Kartu Tanda Penduduk)

Flowerina, Hanesty (2019) Efektivitas Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Tahun 2016-2019 (Studi Kasus Pelayanan Administrasi Kartu Tanda Penduduk). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Kesimpulan))
BAB akhir (kesimpulan).pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi fixx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Flowerina Hanesty, 1310832011. Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik, Universitas Andalas, Dengan Judul Skripsi “Efektivitas Pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang tahun 2017 (studi kasus pelayanan administrasi Kartu Tanda Penduduk)”.Dibimbing Oleh: Dr.AsrinaldiM.Si dan Dr.Tengku Rika Valentina S.IP, MA.Skripsi ini terdir idari 73 halaman dengan referensi 5 Buku, 5 Jurnal, 2 Skripsi, 12 Website, 1 aturan perundang-undangan serta 12 Informan Penelitian. Pelayanan masyarakat dapat di kategorikan efektif apabila masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, tepat dan memuaskan.Keberhasilan meningkatkan efektifitas pelayanan umum ditentukan oleh faktor kemampuan pemerintah dalam meningkatkan disiplin kerja apara tpelayanan.Pada tahun 2016 banyaknya keluhan yang di rasakan oleh masyarakat terkait pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Padang yang sangat lamban dan petugas yang tidak ramah bahkan beberapa laporan itu sampai pada Ombudsman pusat di Jakarta. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan Efektivitas Pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Padang tahun2017. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatifdengantipedeskriptif.Teknikpengumpulan data dalampenelitianinimenggunakanteknikwawancaradandokumentasi.Dalampemilihaninformanpenelitian, penelitimenggunakanteknikpurposive sampling.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelayananpublik di DinasKependudukandanPencatatanSipilkota Padang belumefektif. Hal inidikarenakandaritigaindikator yang digunakanuntukmelihatefektivitaspelayananpublik di DinasKependudukandanPencatatanSipilkota Padang duaindikatorbelumdapatdikatakanefektifyaituindikatorfaktorwaktudanindikatorfaktorgayapemberianpelayanansedangkanuntukfaktorkecermatanitusudahefektifdalamhalinitingkatketelitiandalampembuatandokumendanpetugas yang sudahahli. Kata kunci: PelayananPublik, Efektivitas ,EfektivitasPelayananPublik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 30 Jul 2019 15:16
Last Modified: 30 Jul 2019 15:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49090

Actions (login required)

View Item View Item