Pengaruh Religiosity, Knowledge, Dan Halal Certification Terhadap Halal Purchase Intention Dengan Halal Awareness Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Tenun Minang

Muhammad Rizky, Wahyudianto (2025) Pengaruh Religiosity, Knowledge, Dan Halal Certification Terhadap Halal Purchase Intention Dengan Halal Awareness Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Tenun Minang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (326kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Final Muhammad Rizky Wahyudianto 1910522003 (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiosity, knowledge, dan halal certification terhadap halal purchase intention dengan menggunakan halal awareness sebagai variabel intervening pada konsumen tenun minang. Sampel penelitian ini berjumlah 190 responden yang diambil menggunakan teknik non probability sampling dan metode yang digunakan yaitu purposive sampling dengan menggunakan kuisioner online sebagai media pengumpulan data responden yang diukur menggunakan skala likert 1-5. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan menggunakan Partial Least Square-SEM (PLS-SEM) sebagai metode analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiosity mempunyai pengaruh yang positif terhadap halal awareness, knowledge tidak berpengaruh positif terhadap halal awareness, halal certification mempunyai pengaruh yang positif terhadap halal awareness, dan halal awareness mempunyai pengaruh yang positif terhadap halal purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Prof. Dr. Ratni Prima Lita, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Religiosity, Knowledge, Halal Certification, Halal Awareness, Halal Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 11 Mar 2025 03:33
Last Modified: 11 Mar 2025 03:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/489245

Actions (login required)

View Item View Item