Pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang

Carenina, Shabila Ade Vidia (2025) Pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. Sampel penelitian ini adalah 160 karyawan tetap dengan jabatan non manajerial yang diambil dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan program SmartPLS versi 4.1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived organizational support tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan secara langsung terhadap kinerja karyawan Perumda Air Minum Kota Padang, perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan Perumda Air Minum Kota Padang, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Perumda Air Minum Kota Padang, perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Hendra Lukito, S.E., M.M., Ph.D
Uncontrolled Keywords: Perceived Organizational Support; Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 10 Feb 2025 03:56
Last Modified: 10 Feb 2025 03:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/488316

Actions (login required)

View Item View Item