ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION DALAM MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI DIGITAL PAYMENT (Studi pada Generasi Z di Kota Padang)

Dzaki, Alvand Syahalam (2025) ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION DALAM MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI DIGITAL PAYMENT (Studi pada Generasi Z di Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFPUS.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi behavioral intention dalam menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran digital di kalangan generasi Z di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang memenuhi kriteria, yaitu generasi Z yang berdomisili di Kota Padang yang sudah pernah menggunakan QRIS namun mereka tidak menjadikan QRIS sebagai metode pembayaran utama mereka. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel performance expectancy, social influence, dan facilitating condition memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention dan variabel effort expectancy tidak berpengaruh terhadap behavioral intention

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Eri Besra, SE., MM
Uncontrolled Keywords: performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, behavioral intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 23 Jan 2025 07:30
Last Modified: 23 Jan 2025 07:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/487347

Actions (login required)

View Item View Item