MODEL LWR UNTUK ARUS LALU LINTAS DENGAN EFEK REDAMAN

Diana, Resty Utami (2025) MODEL LWR UNTUK ARUS LALU LINTAS DENGAN EFEK REDAMAN. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
TA_Diana_fix (13) (1).pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (Bab 1)
TA_Diana_fix (13) (2).pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (Bab IV)
TA_Diana_fix (13) (3).pdf - Published Version

Download (69kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
TA_Diana_fix (13) (4).pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
TA_Diana_fix (13)_merged.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada tugas akhir dibahas pengembangan model lalu lintas LWR (Ligthil, Whitham, Richards) dengan mempertimbangkan efek redaman, yang mencerminkan perilaku pengemudi terhadap kepadatan lalu lintas di depannya. Model ini menggunakan pendekatan hukum kleklekalan jumlah kendaraan, dengan modifikasi pada kecepatan yang mempertimbangkan gradien kepadatan. Model ini kemudian disimulasikan secara numerik dengan menggunakan metode Runge-Kutta orde 4 untuk memeriksa pengaruh konstanta redaman pada kepadatan lalu lintas. Hasil simulasi menunjukkan bahwa konstanta redaman yang lebih besar menghasilkan kepadatan lalu lintas yang lebih terurai.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr Mahdhivan Syafwan
Uncontrolled Keywords: Model LWR, redaman, simulasi numerik, metode beda hingga, metode Runge-Kutta
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 22 Jan 2025 09:34
Last Modified: 22 Jan 2025 09:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/486653

Actions (login required)

View Item View Item