Lubis, Rapli, Hansavaris and Lubis, Rapli, Hansavaris and Lubis, Rapli, Hansavaris and Lubis, Rapli, Hansavaris (2024) PENINGKATAN JALAN JALUR LINTAS BARAT BENGKULU - SUMATERA BARAT KM.12 PASAR PEDATI – KERKAP MENGGUNAKAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT). Profesi thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover Dan Abstrak)
1. Cover Dan Abstrak.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
Text (bab 1)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (195kB) |
|
Text (bab akhir)
3. BAB Akhir.pdf - Published Version Download (182kB) |
|
Text (daftar pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (71kB) |
|
Text (Laporan Teknik)
5. LAPORAN TEKNIK INSINYUR RAFLI HM.LUBIS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Prasarana Jalan merupakan bagian dari sistem transportasi sebagai pelayanan sarana infrastruktur bagi dampak pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk yang mengakibatkan bertambah besarnya volume lalu lintas serta jenis kendaraaan yang melintas pada ruas Jalan tersebut. Ruas Jalan Sungai Hitam – Kerkap yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu merupakan Jalan Nasional Jalur Lintas Barat Sumatera yang menghubungkan Pusat Ibu kota Propinsi Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara Menuju Kabupaten Muko-Muko dan Provinsi Sumatera Barat. Pekerjaan Preservasi Jalan Sungai hitam – Kerkap di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu merupakan bagian dari kegiatan Satuan Kerja SKPD TP Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu, bagian PPK SKPD Dinas Pekerjaan Umum), dengan beberapa Lingkup Pekerjaan salah satunya yaitu Peningkatan Jalan Pasar Pedati – Kerkap sepanjang 2,85 Km. Sehubungan dengan kondis jalan yang mengalami banyak kerusakan akibat kepadatan dan beban lalu lintas berat yang dilalui oleh kendaraan-kendaraan berat baik angkutan barang dan jasa maupun angkutan batubara maka ruas jalan tersebut ditingkatkan menjadi jalan dengan perkerasan kaku (beton semen),. Perkerasan kaku adalah suatu susunan konstruksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan pelat beton, yang terletak di atas pondasi atau langsung diatas tanah dasar (Bina Marga, 2003). Konsep Perencanaan dari perkerasan kaku (beton semen) cara BinaMarga direncanakan terhadap konfigurasi beban sumbu yang mengakibatkan tegangan terbesar pada pelat. Sesuai hasil Perencanaan dari Design Perencana yang dikeluarkan Balai Jalan Nasional ( P2JN) Provinsi Bengkulu Peningkatan Ruas Jalan Pasar Pedati – Kerkap sepanjang 2,85 Km lebar Badan Jalan 7,00 m dengan Tebal perkerasan plat beton Semen tebal 30,5 cm menggunakan beton Fs’ 45 dan Lapis Pondasi beton kurus tebal 10 cm menggunakan beton ‘Fc 10.
Item Type: | Thesis (Profesi) |
---|---|
Supervisors: | Ir. Elita Amrina, M.Eng Ph D, IPU, ASEAN Eng |
Uncontrolled Keywords: | Bengkulu; Perkerasan Kaku; Beton; kerusakan jalan; ruas jalan Pasar Pedati-Kerkap KM 12 |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana (S2) > Pendidikan Profesi Insinyur |
Depositing User: | profesi insinyur ir |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 08:29 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 08:29 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/486467 |
Actions (login required)
View Item |