Peran Halal Certification Sebagai Moderasi Determinant Halal Consumer Awareness dan Halal Purchase Intention Pada Kuliner Halal Minang Sumatera Barat (Survey Pada Masyarakat Indonesia)

Nabila, Atika Hasna (2025) Peran Halal Certification Sebagai Moderasi Determinant Halal Consumer Awareness dan Halal Purchase Intention Pada Kuliner Halal Minang Sumatera Barat (Survey Pada Masyarakat Indonesia). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (413kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan-1.pdf - Published Version

Download (384kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup-1.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-1.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text
Skripsi Full Text-2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal certification sebagai moderasi antara halal consumer awareness dan halal purchase intention, dengan mempertimbangkan variabel-variabel yang memengaruhi (determinant) serta yang dipengaruhi (output). Determinant halal consumer awareness, termasuk exposure dan self-identity juga dianalisis dalam penelitian ini. Sampel penelitian ini merupakan masyarakat Indonesia yang mengetahui informasi tentang kuliner halal Minang Sumatera Barat dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan software Microsoft Excel dan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa halal consumer awareness dipengaruhi oleh exposure dan self-identity, halal consumer awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal certification, halal consumer awareness dan halal certification berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal purchase intention, serta halal certification tidak memoderasi pengaruh antara halal consumer awareness dan halal purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Suziana, SE, MM, PhD
Uncontrolled Keywords: Halal food, Halal Consumer Awareness, Halal Certification, Halal Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Jan 2025 09:35
Last Modified: 20 Jan 2025 09:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/486161

Actions (login required)

View Item View Item