MEKANISME REKRUTMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DI PARTAI AMANAT NASIONAL KABUPATEN PADANG PARIAMAN PADA PEMILIHAN LEGISLATIF TAHUN 2019

RIRI, IZZATUL FARMILA (2019) MEKANISME REKRUTMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DI PARTAI AMANAT NASIONAL KABUPATEN PADANG PARIAMAN PADA PEMILIHAN LEGISLATIF TAHUN 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover+ Abstrak)
Cover+Abstrak-min.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I-min.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab VI Penutup)
BAB VI-min.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-min.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
riri. full-min.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini terdiri dari 105 halaman, dengan 30 referensi: 10 buku, 10 jurnal, 4 skripsi/disertasi. 5 sumber elektonik. Mekanisme Rekrutmen Politik adalalah suatu proses untuk mencari dan menyeleksi anggota untuk kegiatan regenerasi dari sebuah organisasi yang dilakukan setiap tahunnya. Mekanisme Partai PAN di Kabupaten Padang Pariaman pada Tahun 2019 menarik perhatian masyarakat dikarenakan dengan mekanisme rekrutmen dengan baik maka partai PAN juga mempunyai kader perempuan yang memliki jiwa politik sehingga apabiala di tetapkannya kuota 30% perempuan PAN tidak akan ke bingungan karena semua kader terlebih dahulu di lakukan penyeleksian dengan baik. Sesuai dengan teori yang dipakai yaitu teori Rush dan Althoff yang mengatakan ada 3 tahapan mekanisme rektutme yaitu penjaringan, penyaringan dan pemberian nomor urut oleh karena itu teori yang disampaikan Rush dan Althoff tersebut sesuai dengan yang di tetapkan oleh PAN Kabupaten Padang Pariaman. Dikarenakan PAN Kabuapten Padang Pariaman saat ini mempunyai calon legislatif perempuan yang banyak dan terlebih dahulu di kader sesuai mekanisme perempuan di PAN juga mempunyai organisasi yang berbeda yaitu PUAN dimana disana perempuan bergabung secara keseluruhannya. Kata Kunci : Rekrutmen, Kouta 30%, Calon Legislatif, Perempuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Bakaruddin Rosyidi, MS
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 26 Jul 2019 11:30
Last Modified: 26 Jul 2019 11:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48514

Actions (login required)

View Item View Item