HUBUNGAN ANTARA IMPLICIT THEORIES OF INTELLIGENCE DENGAN ACADEMIC SELF-HANDICAPPING PADA MAHASISWA YANG MENGERJAKAN SKRIPSI

Zakiyah, Zahra Amanda (2024) HUBUNGAN ANTARA IMPLICIT THEORIES OF INTELLIGENCE DENGAN ACADEMIC SELF-HANDICAPPING PADA MAHASISWA YANG MENGERJAKAN SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak Skripsi Zakiyah)
Cover dan Abstrak Skripsi Zakiyah.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (BAB I Skripsi Zakiyah)
BAB I Skripsi Zakiyah.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (BAB V Skripsi Zakiyah)
BAB V Skripsi Zakiyah.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text (Daftar Pustaka Skripsi Zakiyah)
Daftar Pustaka Skripsi Zakiyah.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Skripsi full text Zakiyah)
ESkripsi Full Text Zakiyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan implicit theories of intelligence dengan academic self handicapping pada mahasiswa yang mengerjakan skripsi. Metode yang digunakan pada penelitian ini berupa korelasi dengan analisis Pearson Product Moment. Responden penelitian ini berjumlah 392 yang berasal dari universitas yang berbeda di kota Padang. Responden didapatkan melalui teknik voluntary sampling yang diukur menggunakan skala Personal Conceptions of Intelligence Scale serta Academic Self-Handicapping Strategies Scale. Hasil analisis data dengan perhitungan korelasi diperoleh nilai (p= .000 & r= -0.227). Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara implicit theories of intelligence dengan academic selfhandicapping pada mahasiswa yang mengerjakan skripsi. Artinya, semakin seseorang memandang kecerdasannya sebagai sesuatu yang dinamis dan mampu berubah melalui pembelajaran, maka semakin rendah kecenderungannya untuk melakukan academic self-handicapping. Sebaliknya, semakin seseorang memandang kecerdasannya sebagai sesuatu yang menetap dan tidak bisa diubah, maka semakin tinggi kecenderungannya untuk melakukan academic selfhandicapping pada tugas akademik seperti skripsi

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Diny Amenike, M.Psi., Psikolog
Uncontrolled Keywords: academic self-handicapping, implicit theories of intelligence, mahasiswa, skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > S1 Psikologi
Depositing User: S1 Psikologi Psikologi
Date Deposited: 11 Nov 2024 04:50
Last Modified: 11 Nov 2024 04:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/482296

Actions (login required)

View Item View Item