Dampak Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan dan Strategi Pemasaran pada Pedagang di Pasar Kuliner Kota Payakumbuh

Nesi, Olivia (2024) Dampak Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan dan Strategi Pemasaran pada Pedagang di Pasar Kuliner Kota Payakumbuh. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP 2)
SKRIPSI LENGKAP 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan dampak pada dunia bisnis, termasuk dari segi pemasaran, yang dimana para pelaku usaha dapat menggunakan pemasaran secara digital. Para pelaku usaha kuliner di kota Payakumbuh kini mulai beradaptasi dengan penggunaan digital marketing, para pelaku usaha memanfaatkan media sosial untuk memasarkan serta mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak digital marketing pada pedagang di pasar kuliner kota Payakumbuh serta mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan oleh para pedagang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan informan sebanyak 10 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi produk, kepercayaan konsumen, kualitas produk, dan promosi adalah hal-hal yang diperhatikan oleh para pelaku usaha dalam melakukan digital marketing. Selain itu, para pelaku usaha merasakan peningkatan yang baik dari segi penjualan, keuntungan, dan pertumbuhan usaha setelah menerapkan digital marketing. Digital marketing juga mempengaruhi pelaku usaha dari segi strategi pemasaran seperti produk, tempat, promosi dan harga. Implikasi penelitian dengan penelitian ini, para pedagang di pasar kuliner kota Payakumbuh dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan digital marketing secara optimal. Kata Kunci : Digital Marketing, Penjualan, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Yindrizal, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Penjualan, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Nov 2024 04:10
Last Modified: 06 Nov 2024 04:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481431

Actions (login required)

View Item View Item