ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ANDALAS )

Fika, Mutia (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ANDALAS ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1_2)
bab I_2.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR ILMIAH FIKA)
TUGAS AKHIR ILMIAH FIKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor penghargaan finansial, nilai-nilai sosial, dan pertimbangan pasar kerja yang mempengaruhi kecenderungan mahasiswa akuntansi Universitas Andalas untuk berkarir sebagai akuntan publik. Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini, yaitu pertumbuhan jumlah akuntan publik tiap tahun yang masih kecil sedangkan jumlah lulusan akuntansi setiap tahun selalu meningkat. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi semester 6 dan 8 di Universitas Andalas. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 77 responden yang didistribusikan secara langsung dengan menggunakan metode accidental sampling, kemudian diolah dengan menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat berkarir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik adalah tinggi, sedangkan faktor penghargaan finansial, nilai-nilai sosial, dan pertimbangan pasar kerja tidak mempengaruhi kecenderungan mahasiswa akuntansi Universitas Andalas untuk berkarir sebagai akuntan publik. Kata Kunci: Akuntan Publik, Mahasiswa Akuntansi, Minat Berkarir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rahmat Febrianto, SE, M.Si, CA, AK
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi internasional
Date Deposited: 25 Jul 2019 09:17
Last Modified: 25 Jul 2019 09:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47987

Actions (login required)

View Item View Item