Pembayaran Zakat Melalui Platform Digital: Peran Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Trust, dan Religiusitas di Kota Padang.

Suryani, Meisa Ersya (2024) Pembayaran Zakat Melalui Platform Digital: Peran Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Trust, dan Religiusitas di Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (161kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (301kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perceived usefulness, perceived easiness, perceived trust, dan religiusitas terhadap pembayaran zakat melalui platform digital oleh muzakki di Kota Padang. Populasi yang digunakan yaitu muzakki di Kota Padang dan sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah muzakki yang membayar zakat melalui platform digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan survey kuesioner. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel dependen dan independen. Variabel dependen yaitu pembayaran zakat melalui platform digital. Variabel independen dalam penelitian ini adalah perceived usefulness, perceived easiness, perceived trust, dan religiusitas. Seluruh variabel independen diukur menggunakan skala likert 5 poin. Sampel yang berhasil terkumpul melalui metode penelitian eksplanatif berjumlah 121 responden yang dibedakan menjadi 2 jenis responden. Responden pertama yaitu muzakki yang membayar zakat melalui platform digital, kedua muzakki yang membayar zakat melalui platform digital. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness dan perceived easiness berpengaruh terhadap pembayaran zakat melalui platform digital. Sedangkan perceived trust dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap pembayaran zakat melalui platform digital.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Vima Tista Putriana, SE., Ak., CA., M.Sc., PhD
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness; Perceived Easiness; Perceived Trust; Religiusitas; Pembayaran zakat melalui platform digital
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Ekonomi
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:57
Last Modified: 17 Oct 2024 06:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/479339

Actions (login required)

View Item View Item