PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN SCARLETT WHITENING PADA KOMUNITAS EXO-L DI KOTA PADANG

Izni, Mutia (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN SCARLETT WHITENING PADA KOMUNITAS EXO-L DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (964kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk scarlett whitening pada fandom EXO-L di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatori dengan menyebar kuesioner kepada 108 orang responden pada fandom EXO-L Padang. Model VisCap (Visibility, Credibility, Attraction, Power) oleh Rossiter dan Percy digunakan pada penelitian ini. Setiap indikator variabel brand ambassador dan minat beli didapatkan nilai didominasi pada kategori sangat tinggi. Uji yang digunakan untuk menganalisis data hasil responden pada penelitian ini adalah uji regresi linear sederhana dengan hasil yang didapatkan menggunakan aplikasi SPSS yaitu EXO memiliki pengaruh terhadap minat beli EXO-L padang dengan besaran pengaruh nilai yang diperoleh 29,7% yang berarti variabel bebas brand ambassador memiliki pengaruh terhadap variabel minat beli dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar variabel brand ambassador. Hasil pengujian uji regresi linear sederhana menunjukkan adanya pengaruh brand ambassador EXO terhadap minat beli konsumen EXO-L pada produk Scarlett Whitening di Kota Padang. Kata Kunci: Brand Ambassador, EXO, EXO-L, Minat Beli, Scarlett Whitening

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yayuk Lestari, S.Sos, M.A
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Brand Ambassador, EXO, EXO-L, Minat Beli, Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 26 Aug 2024 09:20
Last Modified: 26 Aug 2024 09:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/479058

Actions (login required)

View Item View Item