Pengaruh Keaslian, Keadilan Interpersonal, dan Pengalaman Sebelumnya Terhadap Niat Kunjungan Kembali Coffee Shop di Kota Payakumbuh

Asril, Mutiara Novelly (2024) Pengaruh Keaslian, Keadilan Interpersonal, dan Pengalaman Sebelumnya Terhadap Niat Kunjungan Kembali Coffee Shop di Kota Payakumbuh. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (Bab 1 (Pendahuluan))
Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (442kB)
[img] Text (Bab Akhir (Penutup dan Kesimpulan))
Bab Akhir (Penutup dan Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh keaslian, keadilan interpersonal, dan pengalaman sebelumnya terhadap niat kunjungan kembali pelanggan coffee shop di Kota Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, kemudian data diolah serta dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 4.0. Responden penelitian berjumlah 140 pelanggan coffee shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keaslian dan pengalaman sebelumnya berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat kunjungan kembali, sedangkan keadilan interpersonal memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap niat kunjungan kembali, keterlibatan memediasi keaslian dan pengalaman sebelumnya terhadap niat kunjungan kembali, dan keadilan interpersonal yang dimediasi oleh keterlibatan memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap niat kunjungan kembali pelanggan coffee shop di Kota Payakumbuh. Hal tersebut menjelaskan bahwa ketika pelanggan merasakan keaslian dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat berkunjung ke coffee shop, pelanggan tersebut akan merasakan keterlibatan dan meningkatkan niat pelanggan untuk melakukan kunjungan kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Fatma Poni Mardiah, SE., MSM
Uncontrolled Keywords: Keaslian; Keadilan Interpersonal; Pengalaman Sebelumnya; Keterlibatan; Niat Kunjungan Kembali
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:35
Last Modified: 29 Oct 2024 08:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/477963

Actions (login required)

View Item View Item