Studi Karakteristik Operasional Go-Jek Di Kota Padang

Musliadi, Musliadi (2019) Studi Karakteristik Operasional Go-Jek Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img] Text (Ta Full)
TA FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Dengan semakin meningkatnya sistem teknologi, semakin mudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Contonya smartphone, dengan teknologi ini masyarakat dapat memperoleh transportasi berupa jasa pengangkutan orang atau barang. Hal ini ditandai dengan adanya alat transportasi yaitu Go-Jek. Go-Jek telah menjadi angkutan umum yang banyak digemari sebagian masyarakat baik di kota kecil, maupun kota besar karena fleksibel dalam kegiatannya, bisa menjangkau tempat yang tidak dilalui angkutan umum. Adanya Go-Jek dapat membuka lapangan pekerjaan bagi sebagian pihak. Go-Jek ini sudah menjadi pekerjaan bagi warga kota Padang yang menjanjikan baik pria maupun wanita. Oleh karena itu dari penelitian ini perlu diketahui karakteristik operasional Go-Jek di kota Padang yang nantinya akan bermafaat bagi pemerintah sebagai informasi mengenai moda transportasi di kota Padang. Kemudian analisis data yang digunakan pada penelitian ini merupakan metoda analisis deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei. Hasil dari analisis deskriptif pada penelitian ini, karakteristik operasional Go-Jek dengan persentase 98% pengendara Go-Jek memiliki kartu identitas penduduk kota Padang dan dengan persentase 67 % pengendara menjadikan Go-Jek sebagai pekerjaan tetap. Pengendara mendapatkan penumpang sekitar 15-20 orang dengan pendapatan yang diperoleh sebesar Rp.150.000,00 – Rp.200.000,00 per harinya. Pengoperasian pengendara Go-Jek menghabiskan bahan bakar sekitar 4 liter dengan kecepatan kendaraan 40 km / jam Selama satu hari pengoperasian pengendara menempuh jarak sejauh 150-200 Km. Adanya pengaruh yang signifikan antara jumlah penumpang terhadap pendapatan dan adanya pengaruh yang signifikan antara bahan bakar terhadap pendapatan Kata Kunci : Moda Transportasi Go-Jek, Pengendara, Karakteristik Operasional Go-Jek, Analisis Statistik Deskriptif

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: PURNAWAN, Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 24 Jul 2019 11:45
Last Modified: 24 Jul 2019 11:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47588

Actions (login required)

View Item View Item