Tantio, Ovalti (2024) Analisis Bauran Pemasaran Pada Platform Digital Marketing Di Usaha Bolu Kukus Malin Kundang Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak +Cover.pdf - Published Version Download (249kB) |
|
Text (BAB I. Pendahuluan)
BAB I. Pendahuluan.pdf - Published Version Download (282kB) |
|
Text (BAB V. Penutup)
BAB V. Penutup.pdf - Published Version Download (160kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (190kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena penjualan Bolu Kukus Malin Kundang secara online yang tidak mengalami peningkatan atau cenderung tetap. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis platform digital marketing yang dilakukan Usaha Bolu Kukus Malin Kundang dilihat dari Segmentasi, Target, Posisi (STP) dan bauran pemasaran, serta menganalisis kepuasan pelanggan yang membeli produk Bolu Kukus Malin Kundang melalui platform digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara survey menggunakan kuisioner. Responden yang dijadikan sabagai sampel adalah konsumen yang membeli melalui platform digital yang berjumlah 35 orang, responden tersebut ditentukan berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi Usaha Bolu Kukus Malin Kundang adalah segmentasi geografi dengan target pasar spesialisasi efektif dan posisi menurut pesaing. Analisis kepuasan pelanggan terhadap aspek bauran pemasaran 7P dan dimensi digital marketing yang secara keseluruhan memperlihatkan indeks kepuasan 4,1. Hal ini diperlihatkan juga oleh indeks kepuasan untuk masing-masing variabel produk dengan indeks kepuasan 4,2, harga dengan indeks kepuasan 4,1, tempat dengan indeks kepuasan 4,4, promosi dengan indeks kepuasan 4,3, orang dengan indeks kepuasan 4,0, proses dengan indeks kepuasan 3,7, bentuk fisik dengan indeks kepuasan 4,1 dan digital marketing dengan indeks kepuasan 4,2. Untuk semakin meningkatkan kepuasan konsumen terhadap platform digital, maka perusahaan sebaiknya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja dalam menggunakan teknologi digital marketing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Vonny Indah Mutiara, SP. MEM. Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Bauran Pemasaran, Bolu Kukus Malin Kundang, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 06:37 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 06:37 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/475083 |
Actions (login required)
View Item |