Kesenjangan antara Persepsi dan Kinerja yang Dirasakan oleh Mahasiswa Magister Akuntansi dalam Transformasi Keterampilan Dibidang Akuntansi

Mutiara, Izzati Diva (2024) Kesenjangan antara Persepsi dan Kinerja yang Dirasakan oleh Mahasiswa Magister Akuntansi dalam Transformasi Keterampilan Dibidang Akuntansi. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (68kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (62kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Menyikapi diskusi seputar kesiapan mahasiswa magister akuntansi untuk karier masa depan, tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pandangan mereka mengenai potensi kesenjangan antara persepsi terhadap relevansi berbagai keterampilan dalam praktik profesional dan tingkat perkembangan keterampilan yang berhasil diperoleh selama masa penelitian akuntansi. Pengumpulan data dilakukan melalui survei yang dilakukan pada mahasiswa magister akuntansi di Sumatera Barat. Temuan penelitian ini menyoroti urgensi beberapa keterampilan profesional untuk pekerjaan di bidang akuntansi di masa depan, sambil menekankan perlunya peningkatan pengembangan keterampilan teknologi dalam konteks pendidikan akuntansi. Hasil penelitian juga mencerminkan keberadaan kesenjangan antara persepsi mahasiswa dan kinerja aktual mereka dalam keterampilan teknis, teknologi dan pemrosesan data, intelektual, sosial dan komunikasi, serta keterampilan profesional. Penelitian ini memberikan kontribusi pada literatur mengenai kesenjangan dengan memberikan perspektif mahasiswa magister akuntansi terkait daftar keterampilan teknis dan profesional yang komprehensif, termasuk keterampilan terkait teknologi baru, serta memberikan rekomendasi terkait bidang keterampilan yang memerlukan penekanan lebih dalam kurikulum pendidikan akuntansi.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Efa Yonnedi, S.E., MPPM, Akt., CA, CRGP
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Akuntansi; Kesenjangan Persepsi-Kinerja; Keterampilan Profesional; Persepsi Mahasiswa; Keterampilan Teknis; Keterampilan Teknologi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 16 Aug 2024 03:35
Last Modified: 16 Aug 2024 03:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/475009

Actions (login required)

View Item View Item