Penerapan Service Excellence pada Kualitas Pelayanan di PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat

Sirly, Alqibsy (2019) Penerapan Service Excellence pada Kualitas Pelayanan di PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
3. BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img] Text (TA Full Text)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bisnis asuransi masuk ke Indonesia pada waktu penjajahan Belanda saat negara Indonesia masih disebut Nederlands Indie. Keberadaan asuransi di negeri Indonesia ini terjadi sebagai akibat berhasilnya bangsa Belanda dalam sektor perkebunan dan perdagangan di negeri jajahannya. Untuk menjamin kelangsungan usahanya, maka asuransi mutlak diperlukan. Dengan demikian, usaha perasuransian di Indonesia dapat dibagi dalam dua kurun waktu yakni zaman penjajahan sampai tahun 1942 dan zaman sesudah Perang Dunia II atau zaman kemerdekaan. Jenis asuransi yang diperkenalkan di Hindia Belanda pada waktu itu masih sangat terbatas dan sebagian besar terdiri dari asuransi kebakaran dan pengangkutan. Asuransi kendaraan bermotor masih belum memegang peran karena jumlah kendaraan bermotor masih sangat sedikit dan hanya dimiliki oleh bangsa Belanda dan bangsa asing lainnya. Pada zaman penjajahan, tidak tercatat adanya perusahaan asuransi kerugian (Sigma 2011:10).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 23 Jul 2019 17:25
Last Modified: 23 Jul 2019 17:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47440

Actions (login required)

View Item View Item