Sirly, Alqibsy (2019) Penerapan Service Excellence pada Kualitas Pelayanan di PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
1. Cover.pdf - Published Version Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (BAB Akhir)
3. BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
Text (TA Full Text)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Bisnis asuransi masuk ke Indonesia pada waktu penjajahan Belanda saat negara Indonesia masih disebut Nederlands Indie. Keberadaan asuransi di negeri Indonesia ini terjadi sebagai akibat berhasilnya bangsa Belanda dalam sektor perkebunan dan perdagangan di negeri jajahannya. Untuk menjamin kelangsungan usahanya, maka asuransi mutlak diperlukan. Dengan demikian, usaha perasuransian di Indonesia dapat dibagi dalam dua kurun waktu yakni zaman penjajahan sampai tahun 1942 dan zaman sesudah Perang Dunia II atau zaman kemerdekaan. Jenis asuransi yang diperkenalkan di Hindia Belanda pada waktu itu masih sangat terbatas dan sebagian besar terdiri dari asuransi kebakaran dan pengangkutan. Asuransi kendaraan bermotor masih belum memegang peran karena jumlah kendaraan bermotor masih sangat sedikit dan hanya dimiliki oleh bangsa Belanda dan bangsa asing lainnya. Pada zaman penjajahan, tidak tercatat adanya perusahaan asuransi kerugian (Sigma 2011:10).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 17:25 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 17:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47440 |
Actions (login required)
View Item |