Pengaruh Religiusitas, Logo Halal, Pengetahuan Halal, dan Kesadaran Halal pada Niat Beli Kosmetik Halal Make Over di Kota Padang dengan Sikap sebagai Variabel Mediasi

Hadani, Nici (2024) Pengaruh Religiusitas, Logo Halal, Pengetahuan Halal, dan Kesadaran Halal pada Niat Beli Kosmetik Halal Make Over di Kota Padang dengan Sikap sebagai Variabel Mediasi. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I .pdf - Published Version

Download (593kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V .pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (486kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL_NICI HADANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh religiusitas, logo halal, pengetahuan halal, dan kesadaran halal pada niat beli kosmetik halal Make Over di Kota Padang dengan sikap sebagai variabel mediasi. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada wanita berusia 17 tahun keatas yang berdomisili di Kota Padang, mengetahui kosmetik halal Make Over dan belum pernah membeli kosmetik halal Make Over. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli, logo halal berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli, pengetahuan halal berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli, kesadaran halal tidak berpengaruh signifikan pada niat beli, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli. Serta sikap mampu memediasi secara positif dan signifikan pengaruh religiusitas, logo halal, pengetahuan halal, dan kesadaran halal pada niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Alfitman, SE, MS.c
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Logo Halal; Pengetahuan Halal; Kesadaran Halal; Sikap; Niat Beli; Kosmetik Halal
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 14 Aug 2024 03:17
Last Modified: 15 Oct 2024 05:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/474269

Actions (login required)

View Item View Item