Analisis Hubungan Pelaksanaan Audit Keperawatan dengan Pencapaian Continous Quality Improvement di Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau

Nina, Trisnawati (2019) Analisis Hubungan Pelaksanaan Audit Keperawatan dengan Pencapaian Continous Quality Improvement di Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
2. BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 7 (PENUTUP))
3. BAB 7 (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
5. TESIS UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pelaksanaan peningkatan mutu berkelanjutan di rumah sakit masih kurang memuaskan. Masalah ini disebabkan karena berbagai faktor diantaranya upaya peningkatan berkelanjutan melalui pelaksanaan audit keperawatan juga belum terlaksana dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pelaksanaan audit keperawatan dengan Pencapaian continous quality improvement (CQI). Desain penelitian ini adalah observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah perawat di RSJ. Tampan Provinsi Riau sebanyak 123 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu proportional random sampling. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara pelaksanaan audit sistem dengan Pencapaian CQI (p value = 0,000 < α = 0,05), ada hubungan yang signifikan antara pelaksanaan audit kesesuaian dengan pencapaian CQI (p value = 0,000 < α = 0,05) dan ada hubungan yang signifikan antara pelaksanaan audit produk dengan pencapaian CQI (p value = 0,000 < α = 0,05). Hasil uji statistik Binary Logistic menunjukkan variabel audit produk merupakan menjadi variabel yang paling dominan berhubungan dengan pencapaian CQI (odd ratio = 79,9). Diharapkan kepada rumah sakit agar dapat menyusun kebijakan terhadap pelaksanaan audit pelayanan asuhan keperawatan di rumah sakit dengan cara pelatihan audit, workshop dan sosialisasi CQI, penyusunan SOP audit serta melakukan proses audit secara berkala oleh komite keperawatan di rumah sakit. Kata Kunci : Audit Keperawatan, CQI, Mutu Daftar Pustaka : 48 (2000 – 2018)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. FATMA SRI WAHYUNI, Apt
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 keperawatan keperawatan
Date Deposited: 22 Jul 2019 11:33
Last Modified: 22 Jul 2019 11:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47171

Actions (login required)

View Item View Item