Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, dan Keamanan Sistem terhadap Kepuasan Pengguna Mobile Banking (Studi pada Pengguna Mobile Banking Bank Central Asia di Sumatera Barat)

Maharani, Stefanie Renata (2024) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, dan Keamanan Sistem terhadap Kepuasan Pengguna Mobile Banking (Studi pada Pengguna Mobile Banking Bank Central Asia di Sumatera Barat). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (699kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan)xx.pdf - Published Version

Download (559kB)
[img] Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (479kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris atas pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kemanan sistem terhadap pengguna mobile banking BCA di Sumatera Barat. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner baik secara online maupun offline. Sampel diperoleh dengan teknik non-probability sampling menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 235 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Namun, untuk kualitas layanan dan keamanan sistem tidak memiliki signifikan terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini berkontribusi bagi penyedia layanan agar meningkatkan kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kemanan sistem dan memastikan memenuhi kepuasan pengguna. Selain itu, bagi pengguna mobile banking diharapkan mempertimbangkan kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kemanan sistem dalam memilih layanan mobile banking untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Asniati, SE, MBA, CA, Ak, CSRS, CSRA
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem; Kualitas Informasi; Kualitas Layanan; Keamanan Sistem; Kepuasan Pengguna; Mobile Banking
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Ekonomi
Date Deposited: 15 Aug 2024 03:36
Last Modified: 21 Oct 2024 01:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/471039

Actions (login required)

View Item View Item