PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION DI KAWASAN WISATA HARAU, KABUPATEN 50 KOTA

SONIA, SONIA (2019) PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION DI KAWASAN WISATA HARAU, KABUPATEN 50 KOTA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku wisatawan dimasa yang akan datang (behavioral intention) terhadap kawasan wisata Harau, Kabupaten 50 Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi dari memorable tourism experience yang diantaranya yaitu hedonism, involvement, novelty, local culture, refreshment, meaningfulness, knowledge terhadap behavioral intention di kawasan wisata Harau. Ukuran sampel adalah 125 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode convinience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS Version 2.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan hedonism dan refreshment berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention, dan involvement, novelty, local culture, meaningfulness, knowledge berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap behavioral intention pengunjung di kawasan wisata Harau. Implikasi penelitian ini pihak pengelola objek wisata Harau, Kabupaten 50 Kota perlu mengevaluasi kembali sistem pengelolalaannya khusunya terkait dengan biaya masuk disetiap destinasi yang ada di kawasan wisata. Pihak pengelola objek wisata Harau, Kabupaten 50 Kota sebaiknya dapat menjaga keasrian dan kelestarian alam dari objek wisata Harau. Kata Kunci: Memorable Tourism Experience (MTE), hedonism, novelty, involvement, local culture, refreshment, meaningfulness, knowledge, Behavioral Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Jauharry, SE.,MM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Jul 2019 15:19
Last Modified: 22 Jul 2019 15:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47074

Actions (login required)

View Item View Item