KAMELIA, INDAH SIHOTANG (2018) PENYELENGGARAAN ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) PADA PT. BANK NAGARI CABANG BUKITTINGGI. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (55kB) | Preview |
|
Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
Abstract
Dengan adanya perbankan di era modern ini akan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Pihak bank berusaha meningkatkan jasa pelayanan guna mempertahankan dan meningkatkan nasabah. Pelayanan merupakan suatu alasan yang paling penting bagi nasabah. Nasabah dapat mempercayai suatu bank karena pelayanan yang diberikan bank terhadap nasabah sangat baik.Seiring perkembangan teknologi perbankan, dimulai ketika nasabah melakukan transaksi secara manual yaitu berhadapan dengan teller, sehingga teknologi yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi. Salah satu jasa mesin pembayaran yang disebut dengan ATM (Automatic teller Machine) atau pada umumnya disebut dengan Anjungan Tunai Mandiri. Dengan ATM nasabah bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah hingga memberikan suatu nilai tersendiri bagi nasabah yaitu nilai kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan bank. ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sebuah alat elektronik yang memudahkan nasabah perbankan untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang “teller” di Bank.Dengan berbagai fitur yang dimiliki penggunaan ATM seperti Tarik tunai, transfer, cek saldo, pembayaran tagihan dan lain sebagaimana, diharapkan para nasabah lebih mudah dan bisa setiap saat melakukan tansaksi.ATM juga berfungsi untuk penyetoran uang atau cek. Penggunaan ATM semakin banyak diminati, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah penggunaan ATM dan jenis tranksaksi yang dapat dilayani dalam mesin ATM. Karena sudah menjadi sarana publik yang penting maka pelayanan maksimal terhadap nasabah menjadi perhatian khusus sehingga ATM tersebut harus selalu dapat beroperasi semaksimal mungkin. Kebutuhan dan keinginan masyarakat sekarang ini lebih bervariasi.Mereka lebih selektif dan Memilih untuk mencapai kebutuhannya, sehingga sulit mendapatkan tingkat kepuasan yang diinginkan konsumen semakin pandai dalam memilih produk yang dibutuhkan dan disukai dengan membanding-bandingkan antara produk satu dengan produk yang lain, mereka menjadi lebih sensitif terhadap harga dan kualitas produk.Beberapa bidang yang harus diperhatikan dalam dunia perbankan adalah layanan dan kualitas serta pemasaran produk. Di dalam dunia perbankan saat ini, mereka berlomba-lomba untuk melayani dan memberi apa saja dibutuhkan para nasabahnya, apabila nasabah terpuaskan diharapkan bisa memacu keinginan nasabah untuk menyimpan dananya ke bank. Maka demikian akan tercipta keseimbangan antara kepuasaan yang diterima oleh nasabah, dan keuntungan yang diperoleh bank. Dengan kata lain jasa adalah produk pengembangan yang disediakan oleh perusahaan yang bisa dijual belikan tetapi tidak bisa dilihat dan dipegang, hanya bisa dirasakan manfaatnya oleh konsumen. Bank yang ada di Indonesia juga sangat memerlukan inovasi baru dalam lembaga keuangan, perlunya strategi pemasaran untuk produk yang dihasilkannya.Memberikan jasa yang cepat dan akurat, inilah yang diinginkan oleh banyak nasabah untuk sekarang ini.Masyarakat modern sekarang ini banyak kekurangan waktu dalam menghemat waktu. Untuk mempelancar dan mempercepat waktu, maka dari itu bank menyediakan salah satu contoh dari perkembangan teknologi yang bisa kita gunakan yaitu ATM (Anjungan Tunai Mandiri).Dengan adanya ATM ini, kita dapat melakukan berbagai transaksi yang terkait dengan bank.ATM tercipta karena tuntutan masyarakat yang semakin mobilitas dan menginginkan segala sesuatunya secara instan dan cepat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rayna Kartika ,SE.,M.Com.,Ak |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam |
Depositing User: | d3 keuangan keuangan |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 11:16 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 11:16 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47056 |
Actions (login required)
View Item |