ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI KOTA BUKITTINGGI

Vika, Vika (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup dan Kesimpulan)
BAB 5 Penutup dan Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustakadocx.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen melalui online shop Shopee di kota Bukittinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, price, e-wom, trust dan perceived risk terhadap niat beli konsumen pada situs jual beli online shopee. Ukuran sampel adalah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode purposive sampling dimana penentuan sampel dengann pertimbangan tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dengan alat bantu software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan perceived usefulness berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, price berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, e-wom berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, trust berpengaruh negatif terhadap niat beli konsumen shopee, Perceived risk berpengaruh negatif terhadap niat beli konsumen shopee. Implikasi penelitian ini, shopee harus lebih memperhatikan produk-produk yang akan dijual di shopee dengan kualitas yang baik agar meninggalkan kesan yang positif bagi konsumen dan meninggalkan komentar yang baik pada produk yang di tawarkan. Shopee juga bisa mengnformasikan pada laman awal aplikasi mengenai produk yang memberikan diskon dan menjelaskan spesifikasi dari produk agar konsumen mengetahui info produk yang akan di beli. Kata Kunci: Percived usefulness, Perceived ease of use, Price, E-wom, Trust dan Perceived Risk, Consumers online purchase intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Agestayani SE.,MM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Jul 2019 15:18
Last Modified: 22 Jul 2019 15:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47023

Actions (login required)

View Item View Item