Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Pada Brand Kosmetik Wardah bagi Konsumen Wanita di Kota Padang

Nefa, Muthiah Adilah (2024) Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Pada Brand Kosmetik Wardah bagi Konsumen Wanita di Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover - abstrak.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Muthiah.pdf - Published Version

Download (472kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V Muthiah.pdf - Updated Version

Download (310kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Muthiah.pdf - Published Version

Download (442kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Muthiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, perceived quality, dan perceived value terhadap repurchase intention pada brand kosmetik Wardah. Penampilan fisik merupakan hal yang diperhatikan oleh seseorang khususnya wanita sehingga persaingan antar perusahaan sangat ketat. Wardah merupakan salah satu kosmetik lokal yang melakukan diferensiasi pada branding, wardah mem-branding ¬diri sebagai produk kosmetik halal pertama di Indonesia. Sampel penelitian ini yaitu konsumen wanita brand Wardah di Kota padang dengan 230 responden penelitian. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui melalui kuesioner. Kuesioner yang disebarkan secara offline dan diukur dengan menggunakan skala likert 1-5. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability dengan metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan software SPSS versi 29.0. Teknik pengujian data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan perceived quality tidak berpengaruh terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Suziana, SE, MM, PhD
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Perceived Quality; Perceived Value; Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 May 2024 07:18
Last Modified: 29 Oct 2024 08:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/467701

Actions (login required)

View Item View Item