Studi Eksplorasi Motivasi Berwirausaha Pengusaha Produk Counterfeit Ddan Second-Hand: Kajian Perilaku Fear of Missing Out (Fomo) Konsumen Gen-Z Sebagai Dasar

Aresa, Rizkya Sabila (2024) Studi Eksplorasi Motivasi Berwirausaha Pengusaha Produk Counterfeit Ddan Second-Hand: Kajian Perilaku Fear of Missing Out (Fomo) Konsumen Gen-Z Sebagai Dasar. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Sampul dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (796kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN .pdf - Published Version

Download (768kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (749kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (747kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Sabila Rizkya Aresa 2010523010.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap motivasi yang mendorong pengusaha produk counterfeit dan second-hand dalam menjalankan usahanya, dengan fokus pada konsumen Generasi Z sebagai basis analisis. Pendekatan kualitatif digunakan untuk mengeksplorasi aspek-aspek motivasi yang melatarbelakangi pengusaha dalam industri ini, dengan mempertimbangkan peran perilaku Fear of Missing Out (FoMO) pada konsumen Gen-Z. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan sejumlah pengusaha produk counterfeit dan second-hand. Hasil penelitian menyoroti beragam faktor motivasi seperti keuntungan finansial, kepuasan pribadi, dan lingkungan keluarga. Selain itu, diketahui bahwa FoMO memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumen Gen-Z dalam memilih produk dari pengusaha tersebut. Implikasi penelitian ini dapat menjadi dasar bagi pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif dalam merespon dinamika pasar yang dipengaruhi oleh perilaku FoMO konsumen Gen-Z dan motivasi pengusaha.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Hafiz Rahman, SE, MSBS, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Motivasi berwirausaha; Counterfeit; Second-Hand; Fear of Missing Out (FoMO); Konsumen Gen-Z
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 May 2024 06:38
Last Modified: 30 Oct 2024 08:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/467191

Actions (login required)

View Item View Item