PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEWS, PRICE PERCEPTION, DAN APPEARANCE CONSCIOUSNESS TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE SKINTIFIC PADA KONSUMEN SHOPEE DI SUMATERA BARAT

Intania, Nestra (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEWS, PRICE PERCEPTION, DAN APPEARANCE CONSCIOUSNESS TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE SKINTIFIC PADA KONSUMEN SHOPEE DI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (905kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, online customer reviews, price perception, dan appearance consciousness terhadap purchase intention skincare Skintific pada konsumen Shopee di Sumatera Barat. Objek penelitian adalah pengguna aplikasi Shopee. Sampel penelitian ini sebanyak 223 responden. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan metode Partial Least Square Struktural Equation Model (SEM-PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa viral marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intension, online customer reviews tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intension, price perception memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intension, appearance consciousness tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intension.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Syafrizal SE, ME, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Customer Reviews, Price Perception, Appearance Consciousness, Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Apr 2024 08:53
Last Modified: 18 Apr 2024 08:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/466013

Actions (login required)

View Item View Item