Ami Putri, Khalvin (2024) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Chocolate Changer di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (234kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text (BAB Akhir Penutup)
BAB Akhir Penutup.pdf - Published Version Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (144kB) |
|
Text (Full Skripsi Ami Putri Khalvin)
Full Skripsi Ami Putri Khalvin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Chocolate Changer di Kota Padang dan menganalisa pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen pada usaha Chocolate Changer di Kota Padang. Metode penelitian yaitu metode survei dengan melakukan wawancara dengan pemilik usaha dan konsumen Chocolate Changer di Kota Padang. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 86 responden. Alat analisa yang digunakan untuk mencapai tujuan pertama adalah deskriptif kualitatif dan untuk mencapai tujuan kedua menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk Chocolate Changer memiliki kualitas rasa dan kemasan yang baik. Harga yang ditawarkan oleh Chocolate Changer terbilang sangat terjangkau yaitu Rp. 10.000/cup dan tambahan topping Rp. 2.000. Usaha Chocolate Changer memiliki lokasi yang strategis yaitu Pasar Baru, Permindo, Aia Pacah UBH, MKU UNP, Jati, Lubuak Begalung UPI, Siteba, Balimbiang dan Anduriang. Promosi Chocolate Changer yang paling berpengaruh adalah promosi melalui instagram @chocolate_changer. Berdasarkan model penelitian yang dilakukan diperoleh nilai uji F sebesar 26,160 yang berarti bahwa variabel produk, harga, tempat, promosi berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen Chocolate Changer di Kota Padang. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel produk dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, sedangkan variabel harga dan tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Chocolate Changer di Kota Padang. Berdasarkan hasil uji diperoleh nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,564 atau sebesar 56,4% yang tergolong kategori moderat. Hal ini berarti bahwa minat beli ulang konsumen terhadap minuman Chocolate Changer dipengaruhi oleh variabel bebas yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi dan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Minat Beli Ulang, Chocolate Changer
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yusmarni, S.P., M.Sc |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 09:07 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 09:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/465176 |
Actions (login required)
View Item |