Pengaruh Kerendahan Hati Owner Dan Konflik Hubungan Dalam Tim Terhadap Kinerja Kewirausahaan; Studi Pada Sektor Usaha Kuliner Di Kota Padang

Asher, Vania (2024) Pengaruh Kerendahan Hati Owner Dan Konflik Hubungan Dalam Tim Terhadap Kinerja Kewirausahaan; Studi Pada Sektor Usaha Kuliner Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (63kB)
[img] Text (BAB 1)
bab 1 asher.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5 asher.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Skripsi Ahser.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text (Skripsi full text)
asher vania skripsi fulllll.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kerendahan hati Owner terhadap kinerja kewirausahaan yang dimediasi oleh konflik hubungan dalam tim, serta mengetahui pengaruh moderasi antara keterampilan politik Owner terhadap hubungan antara kerendahan hati Owner dengan konflik hubungan dalam tim. Sampel penelitian ini adalah 1 orang Owner dan 1 orang karyawan dari 102 usaha baru pada sektor usaha kuliner di Kota Padang. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 4 dengan metode SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerendahan hati Owner berpengaruh negatif dan signifikan terhadap konflik hubungan dalam tim, dan konflik hubungan dalam tim berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja kewirausahaan, sehingga dapat disimpulkan bahwa konflik hubungan dalam tim dapat memediasi hubungan antara kerendahan hati Owner dan kinerja kewirausahaan. Sedangkan, keterampilan politik Owner tidak dapat memoderasi hubungan antara kerendahan hati Owner dan kinerja kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. DOnard Games, SE, M.Bus (Adv), Phd
Uncontrolled Keywords: kerendahan hati, konflik hubungan, kinerja kewirauasahaan, keterampilan politik, sektor usaha kuliner di Kota padang.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 01 Mar 2024 03:16
Last Modified: 01 Mar 2024 03:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464889

Actions (login required)

View Item View Item