Determinan Buying Intention pada Industri Makanan dan Minuman di Indonesia: Social Presence sebagai Pemoderasi

Febriyanti, Sri (2024) Determinan Buying Intention pada Industri Makanan dan Minuman di Indonesia: Social Presence sebagai Pemoderasi. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (Skripsi Full Text Sri Febriyanti)
Skripsi Full Text Sri Febriyanti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social commerce constructs terhadap social support dan buying intention serta pengaruh moderasi dari social presence pada platform social commerce produk makanan dan minuman di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pengguna social commerce seperti Instagram Shopping, Facebook Shop, dan Whatsapp Commerce produk makanan dan minuman. Teknik pengambilan sampel yan digunakan yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 245 sampel. Data penelitian diolah menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social commerce constructs berpengaruh positif dan signifikan terhadap social support, social support berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention, social presence memoderasi secara positif dan signifikan hubungan antara social commerce constructs dan social support, dan social commerce constructs berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Social Commerce Constructs, Social Support, Social Presence, Buying Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 04 Mar 2024 07:43
Last Modified: 29 Oct 2024 02:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464330

Actions (login required)

View Item View Item