PERAN KONSULTAN PENGAWAS DALAM PENGENDALIAN KETERLAMBATAN PROYEK PENGAWASAN PEMBANGUNAN GEDUNG IKATAN KELUARGO JANG PAT PETULAI ( IKJPP) PROVINSI BENGKULU

Muksin, Muksin (2024) PERAN KONSULTAN PENGAWAS DALAM PENGENDALIAN KETERLAMBATAN PROYEK PENGAWASAN PEMBANGUNAN GEDUNG IKATAN KELUARGO JANG PAT PETULAI ( IKJPP) PROVINSI BENGKULU. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (37kB)
[img] Text (Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text (Penutup)
Penutup.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (19kB)
[img] Text (Laporan Teknik Full)
Laporan Teknik.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan Konstruksi di Indonesia saat ini menjadi prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur di berbagai Bidang. Konsultan Pengawasan merupakan bagian dari struktur Organisasi Proyek dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung. Dalam pekerjaan proyek konstruksi biasanya terdapat kendala-kendala dalam pengerjaan proyek, baik kendala yang sudah diperhitungkan maupun kendala yang berada di luar perhitungan perencana. Kendala-kendala tersebut menyebabkan tertundanya penyelesaian proyek, sehingga proyek tidak berjalan sesuai rencana dan shedull yang ada. dalam hal ini proyek Pembangunan Gedung Balai Adat Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) Provinsi Bengkulu sering terjadi keterlambatan baik dari segi teknis maupun non teknis. Penulisan Laporan Teknis ini dilakukan sebagai upaya untuk memperoleh atau mengetahui faktor-faktor pendukung utama yang mempengaruhi keterlambatan. Penelitian ini dilakukan berdasarkan berbagai tinjauan literatur dan hasil kajian yang relevan mengenai peran Konsultan Pengawasan dalam proses pelaksanaan konstruksi serta indikator kinerja konstruksi pada proyek gedung yang diteliti, ( Proyek Pembangunan Gedung Balai Adat Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai). Metodologi penelitian menggunakan tahapan proses, mengkaji berbagai permasalahan, mengkaji literatur, hasil penelitian yang relevan, mengidentifikasi masalah penelitian, menyiapkan instrumen penelitian, menganalisis masalah penelitian dan membahas hasil penelitian yang diperoleh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif, dengan menelaah berbagai data primer dan sekunder yang dikumpulkan, studi kasus ini menghasilkan identifikasi peran Konsultan Pengawasan dalam keberhasilan pembangunan proyek nantinya.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Nilda Tri Putri, MT,Ph.D, IPU, ASEAN Eng
Uncontrolled Keywords: Konsultan Pengawasan, Faktor Keterlambatan, Pembangunan Gedung
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Profesi Insinyur
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:17
Last Modified: 23 Feb 2024 04:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/462997

Actions (login required)

View Item View Item